Tips Menulis Artikel Lebih Dari 1000 Kata

Tips Menulis Artikel Lebih Dari 1000 Kata

Tips Menulis Artikel Lebih Dari 1000 Kata,Apabila diibaratkan sebagai manusia, konten dalam suatu blog adalah “jantung” yang berperan sebagai penyangga kehidupan suatu blog. Sebab tanpa memiliki konten, sebuah blog tidak akan dapat berkembang.

Selain itu, isi konten juga harus bermutu dan juga menarik untuk dibaca, Seperti halnya sebuah jantung yang sehat. Kondisi ini juga bertujuan supaya perkembangan suatu blog kian pesat, visitor melonjak, serta yang terakhir tentunya dapat di monet.

Baca juga Cara Membuat Sitemap XML Blogger

Banyak opini yang dikeluarkan para “mastah” mengenai persyaratan minimum yang proper untuk sebuah artikel dapat dibilang berkualitas. Terlepas dari seperti apa kualitas isinya, dari jumlah kata juga memiliki efek dalam mengumpulkan kepercayaan dari mesin pencari, khususnya Google. Konon katanya makin banyak jumlah kata dalam suatu artikel, kian tinggi kepercayaan Google terhadap blog kita. Sebagai imbasnya, rangking blog kalian di SERP pun juga dapat ditingkatkan.

Mengapa Terdapat Artikel Kurang dari 1000 Kata yang sanggup masuk page one ?

Apabila muncul pertanyaan “mengapa terdapat artikel yang jumlah katanya kurang dari 1000 sanggup masuk page one ?”. Pertanyaan ini juga belum ada jawaban yang jelas. Namun jika kita pikir secara logis, berapa banyak website ataupun blog yang terlihat di mesin pencari terutama Google. Tentu bisa lebih dari jutaan website kan ? Ga mungkin juga si platform mesin pencari itu dapat secara akuratnya 100% memberi peringkat terhadap artikel dari blog yang memenuhi batasan minimum jumlah kata. Besar kemungkinan terjadi “kecolongan” ketika proses perayapan, namanya juga robot yang beroperasi kemungkinan terjadi kekeliruan bisa jadi lebih besar.

Nah lalu bila begitu untuk apa menulis artikel di blog minimum 1000 kata jika bisa nge-rank dengan kata dibawah minimum ? Diatas telah kita bahas. Kemungkinan kekeliruan bisa jadi lebih besar, bukan pasti kemungkinan kekeliruan pasti jadi lebih besar. Andaikan kamu sengaja bikin artikel kurang dari 1000 kata lantaran alasan diatas, lalu malahan beneran ga dapet peringkat di SERP justru nyesel kan nantinya.Maka dari itu, apa salahnya jika kita upayakan minimum sesuai dengan persyaratan minimalnya maupun lebih dari minimal.

Kalo seperti itu gimana caranya mampu menulis lebih dari 1000 kata per artikel? Kan kerap kali yak kita menulis artikel habis itu kayak kurang materi aja gitu. Sepertinya trouble itu tentu pernah dialamin sama seluruh blogger, terutama yang pemula, ada aja kan permasalahannya. Untuk permasalahan ini kita punya jalan keluarnya agar kamu dapat menulis lebih dari 1000 kata per artikel.

Beberapa Tips Menulis Artikel Lebih Dari 1000 Kata

1. Tentukan Topik / Judul Artikel Yang Mau Kamu Buat

Kamu musti mengerti serta paham artikel dengan topik apa yang mau kamu buat. Berhenti sampe disini dulu. Kamu harus membedakan definisi “tau” sama “paham” yah. Jika kamu tau belum tentu kamu paham, tetapi jika kamu sudah paham tentu kamu tau.

Lanjut, jadi kalau mau nentuin artikel apa yang kamu buat upayakan kamu menguasai alias paling engga menguasai dasar topik yang akan kamu buat artikelnya. Jangan sampai kamu bikin satu artikel yang topiknya kamu sendiri baru pertama kali denger, habis itu langsung kamu kasih informasi ke orang lain lewat blog kamu. Kan bakal terasa ada yang aneh gitu kan, jadi gitu untuk poin pertama.

2. Riset Keyword

Riset Keyword ini sih bebas kamu lakukan ataupun engga. Sebab terkadang blog yang ada di Bingobiru.com juga sesekali ga di riset kata kuncinya di Google Keyword Planner maupun UberSuggest. Kalau lagi pas dapet topik artikel aja langsung coba dibikin skema artikelnya. Kalau sudah ada waktu baru mulai nulis.

Sedikit pendapat, jika blog kamu belum lama dibuat alias masih anget banget janganlah gunakan kata kunci dengan kapasitas pencarian per bulan yang tinggi. Cukup kamu gunakan low competition keyword aja, antara 100-500 pencarian per bulannya lah.

3. Luangkan Waktu Untuk Fokus Menulis

Poin ketiga bisa saja jadi permasalahan untuk seorang blogger saat menulis suatu artikel. Alangkah baiknya saat menulis suatu artikel, kamu fokus menulis dan tidak memikirkan hal lainnya yang dapat memecahkan fokus dan juga semangat kamu. Mengapa begitu ?

Tentunya saat kamu memutuskan untuk mengawali membuat artikel baru, niat dan topik yang akan kamu gunakan saat menulis artikel sudah terkumpul bukan ? Nah saat kamu berhenti untuk melaksanakan suatu hal lain, bisa saja itu mengganggu dan juga membuat kamu lupa ide konten jenis apa yang hendak kamu buat. Tidak Cuma itu, bila kamu berhenti ditengah penulisan artikel dan hendak melanjutkannya bisa saja kamu kehilangan niat lantaran berhenti untuk mengerjakan pekerjaan lain. Gimana bisa tau ? Yah artikel ini kan dihasilkan juga menurut pengalaman, jadi kita pun tau lah masa sulitnya menulis artikel konsisten gimana rasanya…

4. Upayakan Cari Referensi Sebelum Menulis

Kamu boleh searching dulu di Google dengan kata kunci sasaran kalian. Coba amati isi poin-poin di artikel urutan 3 teratas. Kamu bisa menarik kesimpulan dari ketiga artikel itu serta menambahkan poin-poin baru yang kamu mengerti dimana kondisi itu dapat menjadi nilai tambahan untuk blog kamu.

Sekedar mengingatkan, pada poin ini kamu hanya butuh mencari referensi sebagai tambahan ide saat menulis. Tidak ada kekeliruan saat kamu menjalankan poin ini. Namun akan lebih baik bila pada tiap poinnya kamu tidak melakukan copy-paste pada artikel yang kamu jadikan referensi. Sebab konsekuensinya tentu akan kamu rasakan jangka panjang dan juga tidak baik untuk keberlangsungan blog kamu.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya kamu memerlukan niat untuk ngejalanin semua yang udah ditulis di artikel ini. Memang ga gampang dan kita tau itu, tetapi usaha ga akan mengingkari hasil yang akan kamu peroleh kelaknya. Saya rasa ga terlalu berat jika kamu mempunyai niat untuk membuat blog sampai berhasil.
Jika kamu memiliki pertanyaan maupun memerlukan penjelasan mengenai penulisan artikel ataupun yang lainnya dapat kalian tanyakan lewat kolom komentar. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *